![]() |
TUAL- MALRA-NEWS-ID - Kepala Cabang (Kacab) PT.Pelni Tual, Teguh Hari Setiadi, SH., beserta jajaran sangat optimis dan bertekad akan melakukan pelayanan yang terbaik bagi para penumpang yang hendak naik dan turun pada saat kedatangan kapal di pelabuhan Yosudarso Tual.
Demikian dapat disampaikan Kepala Cabang PT Pelni Tual, Teguh Hari Setiadi,SH. Lewat Keterangannya kepada Media ini," Jumat 14 Maret 2025.
Dikatakan, pelayanan penumpang di pelabuhan Tual sudah sangat begitu baik, tentu hal ini tidak terlepas pisah dengan adanya dukungan fasilitas dari KUPP kelas ll Tual berserta stakeholder lainnya.
"Dukungan serta kalaborasi dari KUPP sangat begitu baik sehingga dapat menciptakan pelayanan yang prima bagi seluruh penumpang saat Berada di pelabuhan Yosudarso Tual," kata Teguh.
Kacab juga mengatakan, tingkat partisipasi dan kesadaran masyarakat juga sangat begitu baik. Di bandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.
Menurutnya, sangat begitu simpel dan sederhana, bagaimana cara untuk bisa mampu memberikan pandangan serta pemahaman yang baik dan benar kepada penumpang ini.
" Dengan berlahan dan terus menerus kita memberikan edukasi serta pemahaman yang baik, maka tentu para penumpang akan menyadari sendiri," jelas Teguh Hari Setiadi, SH,.
Seperti yang di beritakan Media ini sebelumnya dengan Judul, "Pelayanan PT.Pelni Cabang Tual, Diakui Dan Mendapat Pujian".
Sejumlah warga yang berada di kota Tual, Minggu (16/ Februari/2025) akui pelayanan PT Pelni semakin mumpuni dimana pembelian tiket hingga proses naik ke atas kapal tidak lagi terhambat dan sangat efisien terhadap waktu.
“Saat ini kami tidak tau siapa Kacab PT Pelni Tual, namun kami yakin beliau sangat paham dan mengerti kondisi saat masuknya Kapal di pelabuhan tual,”ujar penumpang Ibu Martha (51 THN).
Setelah diingat – ingat Martha barulah menyebutkan kalau Kacab Pa Teguh beliau yang punya ide untuk mengatur jalanya penumpang naik dan turun sehingga tidak ada lagi antrean panjang seperti dulu.
Dimana para pedagang asongan juga terlihat tertib saat berjualan, karna tidak menggunkan lagi area jembatan hanya diperboleh berada diluar jembatan.
Selain Martha beberapa warga juga katakan hal serupa yaitu pelayanan yang kian sangat baik PT Pelni Cabang Tual, dan telah membuktikan kalau kondisi pelabuhan telah tertata dengan baik saat naik turunya penumpang.
"Mereka juga berharap kondisi ini akan berlangsung seterusnya agar pelabuhan yosudarso Tual semakin rapih dan bersih. Sementara itu warga juga tidak perlu mengantri di tempat penjualan tiket cukup dengan aplikasi saja untuk pembelian tiket," pinta mereka.
“Pada akhirnya apa yang kami dambakan selama ini telah tercapai, trima kasih pimpinan Cabang PT Pelni Tual,”ungkap warga, yang juga calon penumpang itu penuh terharu.
"Untuk itu, Kepala Cabang PT Pelni Tual berharap, pelayanan bagi penumpang adalah sebuah amanah yang Perlu di perhatikan serius, lebih lagi meningkatkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Teruslah melayani dengan setulus Hati," tutup Kepala Cabang PT Pelni Tual, Teguh Hari Setiadi,SH. (APRI).
0 comments:
Post a Comment